Senin, 24 Januari 2011

Merpati putih

Aku berada di sebuah kebun...
kebun dengan beraneka ragam pohon yang indah
setiap pagi aku berkelana di kebun itu....
hari ini...
kulihat sebuah pohon indah,, dihinggapi seekor burung merpati
merpati putih nan indah.....
kulihat gerombolan pemburu mengarahkan senapan mereka ke arah merpati itu
...tapi merpati itu sepertinya tak peduli, tetap saja menari dengan indah
sesekali dia mengepakkan sayapnya
dan segera saja bulu-bulunya yang halus bertebaran jatuh kearah pemburu-pemburu itu
aneh...
pemburu-pemburu itu saling berebut untuk mendapatkan bulu-bulu harum milik merpati itu
... kupikir
kenapa mereka tak segera menembaknya ??
mmmh... pertanyaan yang aneh, bahkan aneh bagi bagiku juga... ^_^
jelas memang,,,
pemburu-pemburu itu terlihat menyayangi merpati putih itu
bahkan mungkin sangat sayang....
Aku masih memperhatikan kejadian itu di balik rumput yang rimbun
aku tak berani mendekat,,,
aku takut terjebak oleh keharuman merpati itu
walau aku sangat ingin melihat dari dekat
aku hanya memperhatikan
gerak gerik pemburu, kepakan sayap merpati nan indah
gerakan pohon yang tertiup angin... seolah rantingpun bahagia dihinggapi merpati itu
Duuuhhh ... sebegitukah merpati itu ???
lagi-lagi aku hanya bisa memperhatikan dan menebak apa yang akan dilakukan sang merpati
aku terus mengikuti setiap gerak kaki indah dan kepak sayapnya
...
tanpa kusadari dibalik dinding hatiku bergema ucapan
"andai merpati putih itu terbang ke pondokku, maka tak lagi sunyi gubuk ini"
.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar